Orang Yang Tidak Mati Setelah Dihukum Gantung

orang yang tidak mati setelah dihukum gantung - hukuman gantung adalah hukuman untuk para narapidana ataupun seseorang yang melakukan kesalahan berat. Hukuman gantung merupakan hukuman yang membunuh pelaku dan hukuman gantung ini sangat populer pada jaman dahulu kala.

Dulu, orang sangat takut berbuat kesalahan karena sedikit saja melakukan kesalahan maka akan dihukum gantung dan tandanya orang tersebut pasti mati. Namun, dalam sejarah hukuman gantung, ada fenomena unik dimana seseorang bernama Joseph Samuel yang tidak mati setelah mendapatkan hukuman gantung.

Joseph divonis mati dengan cara digantung setelah dituduh melakukan perampokkan rumah seorang wanita kaya dan polisi yang menjaga rumah tersebut ikut terbunuh. 
  


Joseph memang mengakui perampokkan tersebut. Namun, ia menyatakan bahwa ia tidak terlibat dalam pembunuhan tersebut. Joseph merampok rumah tersebut bersama gengnya. Si kepala geng dilepaskan karena kurangnya barang bukti. 

Pada 1803, Joseph dibawa bersama napi lain ke Parramatta, di mana sudah ada ratusan orang yang datang untuk melihat eksekusi ini. Setelah berdoa, Joseph naik ke atas gerobak dan di lehernya dikalungkan tali. Setelah siap, gerobak tersebut ditarik.

Bukannya menggantung tubuh Joseph, tali tersebut malah putus. Algojo coba lagi, tetapi kali ini tali tersebut selip dan kaki Joseph menyentuh tanah. Di tengah kegaduhan penonton, algojo coba lagi untuk ketiga kali. Tali tersebut kembali putus.


Kali ini petugas di lokasi mengabarkan gubernur tentang peristiwa ini. Setelah mengetahuinya, gubernur mengubah hukuman Joseph menjadi kurungan seumur hidup. Gubernur dan petugas lain meyakini bahwa kejadian tersebut merupakan petunjuk dari Tuhan, bahwa tidak seharusnya Joseph mendapat hukuman tersebut. 4.5
Load disqus comments

0 comments