Kota Paling Berwarna Di Dunia

Kota paling berwarna di dunia - hidup penuh warna berarti hidup dengan penuh keceriaan. Makna keceriaan adalah makna positif dan pada beberapa kota menerapkan konsep hidup penuh warna dengan membuat kota terebut menjadi berwarna-warni.

Jika anda suka dengan traveling, maka anda patut berkunjung ke kota yang penuh warna-warni ini. Berikut kota paling berwarna di dunia.


1. Jaipur, India


Kota terbesar di Rajashtan ini tak sekadar kota yang padat. Tapi juga merupakan salah satu kota paling berwarna di dunia. Bayangkan saja, semua bangunan di kota ini berseragam dengan warna pink.

Ini bukan tanpa alasan, melainkan untuk menyambut kedatangan Pangeran dari Wales waktu kunjungan diplomatik tahun 1853. Sejak saat itulah, kota ini dikenal dengan Pink City atau Kota Merah Jambu. Bagi Anda penyuka warna pink, maka kota ini masuk dalam daftar liburan wajib.


2. Bo-Kaap, Afrika Selatan


Siap-siap memotret seluruh pojok kota saat liburan ke Bo-Kaap di Cape Town, Afrika Selatan. Karena deretan rumah di sini memiliki warna berbeda yang cerah dan sedap dipandang mata. Satu rumah satu warna. Kebanyakan warna yang dipilih adalah warna pastel terang.

Kawasan kota Muslim ini memang sengaja mengecat rumah dan masjid mereka dalam warna-warna yang menarik. Kota ini dulunya merupakan kota budak yang dibawa oleh Belanda dari Asia Tenggara. Mereka mengecat kota ini dengan warna cerah saat mereka akhirnya bebas dari perbudakan.


3. Balat, Istanbul

img source : https://surahotels.com/blog/historic-showcase-istanbul-balat/

Kota yang berada di Asia sekaligus Eropa ini juga tak kalah meriah dibanding Bo-Kaap. Kota Balat di Istanbul memiliki jejeran rumah yang bercat warna-warni. Perumahan mereka sederhana, biasanya memiliki dua tingkat dengan balkon kecil di depannya.

Bangunannya pun berjejeran dengan rapat sehingga membuat pemandangan terlihat sangat menarik. Masing-masing rumah memiliki warna yang berbeda. Masih ingin melengkapi keberagaman warna, gorden di rumah-rumah ini biasanya berwarna kontras, membuat para wisatawan tak bosan memotret kawasan tersebut.


4. South Beach, Florida

img source : https://depositphotos.com/114672210/stock-photo-miami-south-beach-sunset-ocean.html

Miami terkenal dengan kota pantai yang penuh dengan beragam atraksi wisata. Di luar semua itu, ada pula kawasan South Beach di Miami, Florida, AS yang akan membawa Anda ke keceriaan ala zaman dahulu. Lampu neon warna-warni, bangunan gaya Art-Deco dan tempat penjaga pantai yang berwarna mencolok membuat Anda seperti berada di tahun 1980-an.

Kawasan yang berbingkai dengan gaya retro ini akan membuat Anda lupa bahwa kini sudah abad ke-21. Berkeliling kota dengan sepeda saat mentari bersinar ceraha adalah cara sempurna menikmati kawasan ini.


5. Juzcar, Spanyol


Betapa inspirasi dari sebuah film bisa menarik jika dituangkan dalam dunia nyata. Sebuah desa di Spanyol dicat biru persis seperti warna Smurfs dan berhasil menarik banyak wisatawan.

Juzcar atau Desa Smurfs ini tadinya hanya dicat warna putih. Karena ingin promosi film Smurfs, maka desa ini pun bersedia dibayar dan dicat biru. Hasilnya, benar-benar seperti Desa Smurfs. Semua itu dilengkapi dengan ornamen dan pernik yang khas Smurfs di dalam desa seperti di jalan-jalan atau hotel-hotel.


Demikianlah top info dunia hari ini mengenai kota paling berwarna di dunia. Semoga saja hidup di kota tersebut juga berwarna seperti makna yang tersirat di dalamnya. Semoga bermanfaat.

source
Load disqus comments

0 comments