7 Kafe Terunik Di Dunia

7 kafe terunik di dunia - saat ini kafe adalah salah satu tempat yang banyak di gandrungi oleh banyak orang. Suasana santai dengan ditemani oleh alunan musik yang khas menjadi salah satu alasan banyak orang untuk mengunjungi kafe sebagai tempat nongkrong.

Kafe identik dengan hidangan kopi yang memiliki rasa yang khas, ataupun memiliki suatu hidangan yang khas. Namun, ada beberapa kafe di beberapa negara yang menghadirkan suasana yang khas dan terlihat unik, serta yang pastinya berbeda dari yang lainnya.

Beberapa suasana khas seperti tampilan, ataupun konsep tentu bertujuan untuk menarik para pengunjung untuk bersantai lebih lama sambil menikmati hidangannya. Berikut kafe terunik di dunia yang memiliki desain dan konsep unik serta patut dikunjungi.


1. Starbuck stik kayu


Di Fukuoka, Jepang, ada tempat ngopi Starbucks yang berbeda dari gerai-gerai Starbuck lainnya di dunia. Starbuck yang terletak di dekat kuil Shinto Dazaifu Tenmangu ini didekorasi dengan 2,000 stik kayu yang dipasang di dinding dan juga atap gerainya.


2. Kafe Gempa


Kafe yang satu ini benar-benar memberikan tantangan berlebih. Siapa pun pengunjung yang memesan makanan dan minuman di tempat ini harus siap bertahan dari goncangan buatan layaknya gempa. Disaster Café di Lloret de Mar, Spanyol ini memang menjual sensasi menikmati makanan dan minuman di tengah gempa buatan sebesar 7.8 skala richter.

Dari luar, restoran ini terlihat seperti layaknya restoran lainnya. Namun saat pengunjung masuk lewat elevator, mereka seolah dibawa ke perut bumi. Desain interior dari restoran ini pun didesain seperti sebuah gua bawah tanah. Saat duduk di meja masing-masing, pengunjung akan diminta untuk mengenakan helm pelindung. Sepertinya membahayakan ya, tapi jangan khawatir hingga kini tak pernah satu pun kecelakaan terjadi selama pengunjung menikmati makanan mereka di restoran tersebut.


3. Kafe Maid


Satu lagi yang unik dari Jepang, Maid cafe. Di kafe satu ini pengunjung akan dilayani oleh para maid (pembantu rumah tangga) dengan dandanan mereka yang cute serta pelayananan yang super ramah. Cure Maid Café dibuka pertama kali di Akihabara, Tokyo, pada Maret 2001 dan makin hari makin terkenal. Saking populernya, kafe ini punya cabang di China, Korea Selatan, Taiwan, Australia, Hungaria, Prancis, Meksiko, Kanada, dan Amerika Serikat.

Maid café pada mulanya dibuat untuk memuaskan hasrat para otaku (penggemar anime). Oleh karenanya banyak sekali layanan tambahan yang hanya ada di cafe ini, seperti para maid naik ke atas meja untuk mengaduk kopi dan juga ada yang menyediakan layanan suap kopi dan bahkan pijat punggung. Hmmm.


4. Kafe Kambing


Kalau kamu merasa Kafe-kafe diatas belum cukup aneh, maka kamu perlu melihat Kafe Kambing yang ada di Jepang ini. Nama kafe tersebut adalah Sakuragaoka Café yang terletak di Tokyo, distrik Shibuya. Di sini para pengunjung bisa menghabiskan waktu dengan dua kambing istimewa.

Rena Kawaguchi menganggap bahwa kehadiran kambing di kafenya mampu mendatangkan lebih banyak pengunjung. Selain karena faktor kejutan yang dimiliki kambing dibanding binatang lainnya, Rena menganggap bahwa kehadiran kambing di kafenya membuat masyarakat perkotaan yang hampir tak pernah berinteraksi dengan binatang bisa merasakan betapa menyenangkannya memegang kambing putih bersih tersebut.


5. Kafe Pemulung


Sebenarnya apa sih enaknya ngopi di tempat kumuh? Tapi beberapa orang kreatif dari FOUNDation Project menciptakan suasana yang nyaman dalam menikmati kopi meski di lingkungan kumuh sekalipun. Mereka membuat sebuah kafe yang dibuat dari bahan-bahan bekas.

Rikkert Paauw dan Jet van Zwieten, dua desainer asal Belanda ini semula merancang kafe ini untuk sebuah festival di Utrecht. Akan tetapi ide tersebut bisa diaplikasikan di banyak kota. Barang bekas pun bisa jadi artistik ya.


6. Kafe Hammock


Siapa yang perlu kursi kalau kamu bisa menikmati kopi atau teh di atas hammock (kursi rajut gantung). Ide ini yang mendasari pemilik Mahika Mano — atau Hammock Cafe & Gallery. Kafe ini terletak di Tokyo.

Dengan suasana yang menenangkan, para pengunjung dibuai untuk menikmati kopi sambil bergantung di hammock. Akan tetapi para pengunjung tak bisa berlama-lama duduk di hammock karena ada batasan waktunya yakni 1,5-2 jam. Dengan begitu setiap orang bisa merasakan nikmatnya duduk di Hammock.


7. Kafe Kucing


Para pelanggan tempat ngopi satu di kota Paris ini berebut untuk membeli kopi dan juga croissants hangat sembari menikmatinya di tengah lusinan kucing yang berkeliaran di dalam tempat ngopi.

Kafe yang bernama Cafe des Chats ini tak lain adalah "rumah" dari lusinan kucing yang sengaja dipelihara pengelola tempat tersebut untuk menghibur para pengunjung. Kucing-kucing tersebut juga titipan dari warga Paris yang tak bisa memelihara kucing di tempat tinggal mereka karena satu dan lain hal.


Demikianlah informasi unik mengenai 7 kafe terunik di dunia. Apakah sobat tertarik untuk mengunjungi kafe-kafe diatas jika sedang berlibur? pasti menarik ya merasakan sensasi yang berbeda. Semoga informasi ini bermanfaat. 4.5
Load disqus comments

0 comments