Tips Menghindari Mimpi Buruk

tips menghaindari mimpi buruk - mimpi atau bunga tidur adalah hal yang tak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia ketika manusia sedang beristirahat atau tidur. Tidak ada definisi yang pasti mengenai mimpi namun mimpi merupakan sebuah khayalan manusia. Mimpi manusia juga beragam mulai dari yang indah, sedih, hingga menyeramkan.

Tak ada yang ingin mendapat mimpi buruk ketika tidur. Tetapi kadangkala mimpi buruk tersebut datang dengan sendirinya dan membuat hati kita tidak tenang. Ternyata ada beberapa cara untuk menhgindari mimpi buruk. Ini dia beberapa Tips Menghindari Mimpi Buruk :


1. Rileks Sebelum Tidur
Lakukan meditasi dengan mandi air hangat, minum teh herbal atau dengan melakukan peregangan ringan.

2. Bersihkan Pikiran.
Sebelum tidur, bersihkan diri kamu dari pikiran dan rasa khawatir. Buat daftar masalah yang kamu hadapi dan pemecahannya. Lihat daftar tersebut esok harinya.

3. Jangan sekali-kali menyaksikan berita malam, film horor atau tayangan kekerasan sebelum tidur, Hal ini untuk menghindari hal-hal tersebut terekam dalam pikiran kamu dan terbawa hingga kamu tidur.

4. Minum Susu dan Yoghurt. Baik susu dan yoghurt, keduanya mengandung kalsium dan triptophan, yang dapat memberikan efek rileks.

5. Hindari Makanan Berlemak dan Berbumbu. Mengkonsumsi makanan ini sebelum tidur bisa menyebabkan perut kembung dan sakit perut. Hal ini tentu saja tidak membuat nyaman saat tidur, hasilnya kamu mungkin saja mimpi buruk.

6. Hindai rokok dan obat-obatan. Nikotin dipercaya bisa mempengaruhi masalah susah tidur. Hentikan juga pemakaian obat-obatan yang idak membawa pengaruh pada kesehatan dan kesadaran.

7. Buat Daftar mimpi buruk. Buatlah daftar mimpi buruk yang kamu alami dalam waktu tertentu, lalu hubungkan mimpi itu dengan kehidupan yang kamu alami sebelumnya untuk mencari penyelesainnya.


Semoga tips menghindari mimpi buruk diatas dapat terlaksana dengan baik dan jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan sebelum tidur supaya tidur kita nyaman. Semoga bermanfaat.
Load disqus comments

0 comments