Mengenal Desa Popeye Di Malta

Desa popeye di malta -  masih ingatkah sobat dengan film kartun popeye ? tokoh yang menjadi kuat ketika makan bayam dan selalu menyelamatkan sang kekasih, Olif, dalam incaran Brutus. Popeye memanglah sebuah film kartun dan kita takkan menemui orang seperti dirinya di dunia nyata.

Namun dalam dunia yang luas ini, kita bisa menemukan desa popeye, yaitu desa yang sangat mirip sekali dengan setting film popeye. Desa Popeye atau yang juga dikenal sebagai Sweethaven Village ini merupakan tempat liburan keluarga paling ideal yang merupakan salah satu pariwisata unggulan di Malta. 

https://bit.ly/2Rbz4xn

Taman hiburan di Sweethaven Village dibentuk sesuai tema karakter kartun favorit anak-anak yaitu Popeye The Sailor Man. Desa ini adalah setting yang sebenarnya digunakan oleh Paramount Picture dan Walt Disney Productions untuk syuting film Popeye pada tahun 1980, berdasarkan komik karangan E. C. Segar. 

Di Sweethaven Village anda dapat menemui berbagai model karakter dari salah satu film kartun anak yang ternama yaitu Popeye The Sailor, Olive Oyl, Bluto, Swee’Pea and Wimpy. Anda juga dapat pergi menikmati perjalanan dan mengunjungi rumah bermain, pertunjukan boneka, museum dan sesi menonton bioskop yang menampilkan film Popeye dan setting bangunan yang digunakan dalam pembuatan film Popeye tersebut.

https://bit.ly/2XIOAmX

Anda bahkan dapat membintangi film anda sendiri, merekam film yang anda bintangi kemudian membawanya pulang. Tetapi kesenangan itu belum semua, masih ada banyak hal lain yang dapat anda lihat, nikmati dan rasakan seperti melukis wajah, melihat berbagai model balon, mendengarkan cerita, barbeque terbuka, kerajinan dan games.

Selain itu disana juga terdapat lapangan golf mini dan mencicipi wine gratis untuk kegiatan orang dewasa. Adapula kegiatan yang diadakan berdasarkan musim yaitu kegiatan kolam bermain, trampolin air dan naik perahu selama musim panas serta parade natal bersamaan dengan kota mainan Santa pada bulan Desember.

Walaupun karakter Popeye telah diciptakan sejak tahun 1929, namun popularitas karakter Popaye tetap bertahan melewati beberapa dekade. Bahkan beberapa ibu menggunakan karakter Popeye untuk membujuk anaknya makan bayam. 

https://bit.ly/2X7UPnd

Versi Film Popeye dibuat oleh Robert Altman dan dibintangi oleh Robin Williams dengan lokasi syuting di Sweethaven pada tahun 1980. Pembangunan konstruksi bangunan untuk mendukung film tersebut dimulai pada tahun 1979 dan menghabiskan waktu 7 bulan untuk membangun dengan bantuan 165 pekerja.

Dalam setting film tersebut terdapat 19 bangunan kayu yang nyata, dan material kayu tersebut didatangkan dari Belanda dan Kanada karena Malta tidak memiliki hutan. Desa yang kesemuanya terbuat dari bahan kayu dibangun untuk memberikan tampilan nuansa tahun 1920 an. 

https://bit.ly/2X7UPnd

Dibutuhkan 8 ton paku untuk membuat setting bangunan kayu tersebut dan 2000 galon cat untuk membuat bangunan terlihat seperti kartun. Mereka juga membangun pemecah ombak besar di AnchorBay, untuk melindungi setting bangunan dari laut lepas.

Desa Popeye terhubung dengan baik dan dapat diakses dengan menggunakan bus dari MelliehaBay. Taman ini dapat diakses sepanjang tahun, namun jam operasional bervariasi sesuai dengan musim. Adakah yang tertarik untuk mengenjungi desa popeye ini? kalau admin sih kalau ada uang ya boleh saja berkujung di desa ini. Semoga top info dunia hari ini bermanfaat dan menambah wawasan sobat.
Load disqus comments

0 comments